LISTRIK MATI…JAKARTA RUGI


6547647y6

JAKARTA – Bukan hanya perusahaan besar saja yang mengalami kerugian akibat pasang surutnya mati lampu beberapa pekan belakangan ini. Pengusaha-pengusaha kecil pun juga terkena imbasnya, sehingga membuat mereka menjadi ketar-ketir terhadap pemadaman bergilir yang dilakukan oleh PLN ini.

Seperti diungkapkan Lulu, salah satu pengelola warung internet (warnet) di kawasan Meruya yang merasa pengunjung turun drastis dan penghasilan dari bisnisnya ini bisa anjlok hingga 50 persen gara-gara pemadaman listrik yang tanpa pemberitahuan lebih dulu.

Biasanya, dari 10 komputer yang disediakan di warnetnya, selalu terisi penuh oleh para mahasiswa dan anak-anak sekolah. Namun, setelah sering mati lampu, hanya setengahnya saja yang memenuhi kiosnya.

“Biasanya kalau mati lampu dari pukul 00.00-03.00 WIB, kita kan warnetnya buka 24 jam. Akhir-akhir ini tambah parah saja mati lampunya, kadang pernah juga dari pagi sampai sore dan tanpa pemberitahuan dulu,” bebernya kepada okezone, di Jakarta, Selasa (10/11/2009).

Selain itu, dia mengungkapkan bahwa pendapatan dari warnet ini setelah pemadaman listrik yang tiba-tiba bisa menurun sampai 50 persen lebih. Dia mencontohkan bila pemasukan pada hari normal per harinya bisa mencapai Rp400 ribu, kini setelah seringnya mati lampu hanya mendapatkan Rp150 ribu.

Di samping itu, dia pun mengalami kerugian akibat mati lampu yang selalu datang tiba-tiba ini, seperti membayar listrik yang harganya menjadi sedikit lebih mahal daripada biasanya.

“Gara-gara mati lampu, listrik jadi nyala mati kan, bikin rusak saja. Per bulan yang biasanya bayar listrik cuma Rp700 ribu, sekarang jadiRp900 ribuan,” ketusnya.

Saat ini, dirinya berharap keadaan bisa kembali normal, karena dia merasa tidak bisa berbuat apa-apa selama pemadaman listrik yang tiba-tiba ini masih ada. Dia pun sejauh ini belum melakukan protes kepada PLN yang menyediakan listrik ke pelanggan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: