LIVERPOOL HABISI MU


59127_newsMelalui sebuah kerja keras, Liverpool akhirnya meraih kemenangan atas Manchester United yang terlihat kurang baik dalam menyerang dan tidak memiliki kepercayaan diri saat bertahan.

Fernando Torres mengoyak jala Manchester United di pertengahan babak kedua sebelum kedua tim mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain dan sebuah gol dari David N’Gog di injury time menyempurnakan pesta Liverpool.

Babak pertama berjalan seimbang tetapi tidak satupun gol tercipta. Liverpool beberapa kali menciptakan peluang dan tim tamu terlihat berbahaya saat melakukan serangan balik. Wayne Rooney memiliki peluang emas saat Valencia menyuguhinya dengan sebuah umpan matang.

Sebuah sundulan dari Fabio Aureilo yang tidak terkawal hampir saja menjadi sebuah gol, tetapi dia gagal memanfaatkan peluang emas tersebut dengan baik.

Liverpool membuka kemenangan di babak kedua menit 65. Yossi Benayoun menemukan Torres tidak terjaga dan memberikan umpan matang yang langsung dieksekusi dengan baik. Manchester United kemudian mencoba bangkit dan menciptakan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan tetapi kemudian mereka harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Vidic menerima kartu kuning kedua.

Javier Mascherano mendapat hadiah serupa di injury time sebelum gol Ngog menyegel tiga angka bagi Liverpool.

Rooney sempat mengoyak gawang Liverpool pada menit kedua saat Berbatov memberikan umpan pada Rooney yang berlari meninggalkan para pengawalnya untuk kemudian mencetak gol, namun sayang asisten wasit mengangkat bendera pertanda Rooney telah terperangkap offside.

Liverpool kemudian mengambil alih kendali pertandingan, tetapi peluang yang mereka ciptakan selalu kandas di tangan Van der Saar. Sebuah aksi Torres membuat Liverpool mendapat hadiah tendangan bebas di dekat area penalti. Bola kemudian ditendang oleh Aureilo namun mampu ditepis oleh Van der Sar yang kemudian sukses menggagalkan usaha susulan dari Dirk Kuyt.

Tim tuan rumah kembali mendapat kesempatan unggul setelah Lucas Leiva memenangkan duel dengan Paul Scholes. Lucas kemudian mengumpan bola pada Kuyt yang menyisir dari sektor kanan. Namun pemain asal Belanda itu kurang cermat dan bola hasil tendangannya masih melebar.

Manchester United kemudian memanfaatkan serangan balik melalui kecepatan Antonio Valencia. Pemain tim nasional Ekuador itu sempat mengirimkan bola ke Wayne Rooney yang mampu menanduk bola tetapi Reina mampu mengamankannya.

Liverpool kemudian mendapat peluang pada menit 36 saat Benayoun memberikan umpan kepada Aureilo setelah mencuri bola dari kaki Patrice Evra. Sundulan Aureilo terlihat berbahaya, tetapi Van der Sar kembali memperlihatkan kinerja baiknya.

Atmosfer pertandingan kemudian semakin meninggi dan saat wasit Andre Marriner meniup tanda babak pertama usai, pemain Manchester United langsung mengepungnya. Carragher dan Ryan Giggs terlihat beradu argumen dengan wasit. Manchester United tampaknya kurang puas dengan kepemimpinan Marriner di babak pertama.

Babak kedua berjalan seperti babak pertama dimana Liverpool langsung melakukan tekanan-tekanan berbahaya.

Patrice Evra kembali melakukan blunder saat bola berhasil dicuri oleh Benayoun. Pemain Israel itu bergerak menyerang pertahanan United dan memberikan umpan pada Kuyt di sisi kanan penalti. Namun kerjasama kedua pemain itu lagi-lagi menemui kegagalan.

Melalui sebuah serangan balik, Manchester United mendapat hadiah tendangan bebas karena Rooney dilanggar Lucas. Giggs kemudian mengirimkan umpan ke area penalti namun Torres mampu mengamankan bola untuk menutup peluang emas Berbatov.

Liverpool kemudian membuka pesta setelah umpan terobosan Benayoun mampu dijadikan gol oleh Fernando Torres yang lolos dari pengawalan Ferdinand.

Meski unggul 1-0, Liverpool tidak mengendurkan tekanan dan berusaha untuk memperbesar keunggulan. Lucas memberikan umpan cantik bagi Kuyt di dekat kotak penalti. Pemain Belanda itu kemudian melakukan sebuh tendangan, tetapi masih melebar. Aureilo sebenarnya memiliki ruang yang lebih bebas, tetapi Kuyt tidak melihat pergerakannya.

Michael Owen kemudian diturunkan oleh Ferguson bersama Nani pada menit 73 yang disambut cemoohan dari pendukung Liverpool. Berbatov dan Scholes ditarik keluar.

Beberapa menit kemudian United memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika umpan Valencia menemukan Nani di sektor kiri area penalti. Pemain Portugal itu kemudian melakukan tendangan berbahaya, tetapi Reina berada di posisi yang tepat untuk mencegah terjadinya gol.

Owen kemudian mendapat giliran mencetak peluang. Mantan bintang Liverpool itu terlihat bebas di area penalti untuk kemudian memberikan bola ke Valencia di sisi kanan yang kemudian melesatkan sebuah tendangan, tetapi bola belum juga menemukan target.

Pertandingan sebentar lagi akan berakhir, sebuah umpan lambung memaksa Vidic melakukan duel dan melanggar Kuyt. Peristiwa ini mengakibatkan pemain bertahan Serbia menerima kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan.

Pada menit 94 giliran Javier Mascherano yang dikeluarkan wasit setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Van der Sar.

Aksi kedua tim belum sepenuhnya usai dan Liverpool menutup pesta kemenangan dengan sebuah gol yang diawali sebuah serangan balik. Kuyt dan Lucas bekerjasama dengan baik untuk memberi ruang kepada pemain pengganti Ngog di sisi kiri pertahanan United. Pemain asal Prancis itu terlihat tenang saat menceploskan bola melewati Van der Sar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: