MILAN permalukan MADRID….


MILAN bungkam MADRID
MADRID – Menjadi bulan-bulanan akibat performa buruk, AC Milan akhirnya berhasil menjawab kritik dengan sempurna. Menghadapi tuan rumah Real Madrid pada penyisihan Liga Champions Grup C, Kamis (22/10/2009), Il Diavolo sukses menuai kemenangan 3-2 setelah sempat tertinggal di babak pertama.

Sejak peluit dibunyikan, El Real berupaya keras mendominasi jalannya pertandingan di hadapan publik Santiago Bernabeu. Kerjasama Xabi Alonso dan Marcelo sempat membuahkan sepak pojok di menit keenam. Sayang, bola tendangan Esteban Granero langsung dibuang Clarence Seedorf melalui sundulan kepalanya. Rossoneri masih bisa bernapas lega.

Empat menit berselang, tim tamu berpeluang membuka keunggulan ketika Andrea Pirlo menyarangkan tendangan spekulatif dari jarak jauh. Namun, tendangannya melambung jauh di atas mistar.

Armada Galacticos sempat meneriakkan permintaan penalti ketika striker Karim Benzema dijatuhkan Gianluca Zambrotta di kotak terlarang. Bomber muda Prancis terlihat sedikit pincang setelah tekel tersebut. Namun, wasit tidak mengindahkan permintaan tuan rumah.

Madrid nyaris kebobolan melalui gol bunuh diri. Itu ketika Raul Albiol salah mengantisipasi umpan silang Clarence Seedorf di menit ke-18. Beruntung, Iker Casillas dengan sigap menangkap bola.

Satu menit kemudian, publik Bernabeu akhirnya bisa bersorak gembira. Kesalahan fatal Dida saat menghalau bola tendangan Granero membuat El Real unggul 1-0.

Berawal dari umpan Benzema, Granero melesakkan tendangan kencang ke arah Dida. Kiper Brasil itu sebenarnya berhasil menepis bola. Sayang, tak lama bola terlepas dan kapten Raul Gonzalez dengan sigap menyambar dan langsung menceploskan bola dengan sempurna.

Lima menit kemudian, Diavolo Rosso sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan. Seedorf melesakkan umpan terukur ke depan gawang Casillas yang sudah ditunggu oleh Filippo Inzaghi. Sayangnya, Super Pippo gagal menyambar bola karena jatuh terpeleset.

Menjelang akhir babak pertama, gawang Dida seolah dibombardir pasukan Los Merengues. Lassana Diarra dan Marcelo bergantian melepaskan tendangan terukur. Beruntung, kiper 36 tahun berhasil menjaga gawang dengan baik. Hingga turun minum, Madrid masih memegang keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Madrid meneruskan dominasi dengan Raul nyaris kembali mencetak gol (47′). Namun, upaya bomber 33 tahun belum membuahkan hasil.

Tiga menit berselang, Kaka nyaris mewujudkan hasrat menjebol gawang klub lamanya. Tapi, lagi-lagi Dida menepis bola dengan sempurna.

Peruntungan El Real mulai berubah ketika laga berjalan 62 menit. Milan secara mengejutkan menyamakan kedudukan melalui Pirlo yang melesakkan tendangan dari jarak 30 yard. Casillas terlambat menyadari bola mengarah ke gawang. 1-1 untuk Milan.

Empat menit kemudian, situasi berbalik bagi tim tamu. Anak-anak asuh Leonardo akhirnya berhasil mengungguli tuan rumah. Adalah bintang muda Alexandre Pato yang dengan cerdik memanfaatkan kesalahan Casillas dalam mengantisipasi bola. 2-1 untuk Rossoneri.

Gol Pato praktis membangkitkan semangat Milan. Jika di babak pertama Milan selalu kalah dalam ball possession, kini Ronaldinho dkk mampu mengimbangi perlawanan tuan rumah.

Menyadari anak-anak asuhnya kehilangan irama permainan, Manuel Pellegrini menurunkan Royston Drenthe dan menarik mundur Granero (67′).

Keputusan Pellegrini berbuah manis, 10 menit berselang. Bintang internasional Belanda melesakkan gol cantik untuk menyamakan kedudukan setelah memaksimalkan operan Raul di pojok gawang Dida. Kedudukan 2-2.

Lima menit menjelang full time, suasana pertandingan semakin panas. Keributan sempat terjadi di menit ke-86 ketika gol Thiago Silva dianulir wasit akibat pelanggaran terhadap Raul. Protes kubu Milan diwarnai perselisihan sengit antara Raul dan Alessandro Nesta. Wasit akhirnya mengeluarkan kartu kuning untuk kedua pemain.

Meski demikian, Rossoneri akhirnya kembali unggul. Adalah Pato yang lagi-lagi berhasil memanfaatkan lemahnya pertahanan Los Blancos di menit ke-88. Striker 20 tahun menyambut umpan terukur Seedorf dengan tendangan voli yang tak mampu ditepis San Iker. 3-2 untuk skor kemenangan Milan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: